4 Faktor Apple Mendapatkan Valuasi 1 Triliun US Dolar

March 27, 2022

Grafik logo Apple

Apple berhasil mendapatkan valuasi perusahaan sebesar 1 triliun US dolar, Jumlah valuasi tersebut merupakan jumlah yang sangat fantastis dan membuat perusahaannya mencetak rekor. Pertumbuhan valuasi perusahaan yang berkode AAPl ini dipengaruhi oleh banyak faktor.

Ada 4 faktor utama yang menjadikan perusahaannya menghasilkan nilai valuasi yang sangat besar tersebut. Faktor - faktor tersebut ialah sebagai berikut:

1. Kekuatan finansial perusahaan
Seperti yang sudah di ketahui, perusahaan Apple merupakan perusahaan yang sudah mendapatkan revenue yang besar sejak lama. Dengan di dukung brand yang sudah baik, maka tak heran bila Apple bisa memiliki kekuatan finansial perusahaan yang sudah sangat kuat.
2. Ekspansi bisnis
Selain iPhone yang sudah di kenal di berbagai belahan dunia. Apple juga terus berinovasi berekspansi bisnis yang memiliki prospek yang cukup baik, misalnya Apple Watch yang cukup baik penerimaannya di pasar ketika di rilis perdana.
3. Prospek iPhone
iPhone merupakan sektor bisnis utama Apple sejak tahun 2007, dari seri 1 sampai 10 sekarang iPhone masih cukup di minati di pasar, sekalipun harga yang ditawarkan masih di anggap sebagai kendala bagi banyak orang.
4. AirPods dan Apple Watch berjalan dengan baik
Penjualan AirPods dan Apple Watch di pasar secara global berjalan cukup baik, terutama Amerika dan China. Kondisi seperti ini membuat perusahaan Apple semakin menjanjikan pada pandangan investor sehingga dapat menguntungkan saham Apple.