Gedung Supertall Pertama New York di Luar Manhattan Berdiri di Brooklyn

March 26, 2022

Brooklyn Tower

Brooklyn Tower yang memiliki tinggi 1.066 kaki ini mulai dijual dan booming di pasar kelas menengah ke atas, tetapi mengenai konstruksi gedung supertall ini masih sangat menyita perhatian bagi pembeli.

Brooklyn Tower menjadi yang pertama dan satu-satunya gedung supertall di luar Manhattan di kota New York. Supertall adalah sebuah gedung yang didefinisikan memiliki tinggi lebih dari 300 meter atau 984 kaki.

Berdiri di area Downtown Brooklyn, dibangun oleh developer bernama Michael Stern dengan pemandangan ke dalam dan keluar gedung yang menakjubkan.

Di sana, didukung dengan pemandangan kilauan pelabuhan New York yang indah, pantai-pantai, atap-atap perumahan Brooklyn yang berbintik dan bangunan-bangunan spiritual. Kondomium bagi Miliarder Manhattan.

Jangan berekspektasi untuk tur ke dalam supertall ini. Karena Michael Stern bilang "kamu harus beli atau menyewa satu unit".

Seteleh 5 tahun konstruksi, pengembangnya, JDS Development Group sudah hampir selesai membangun supertall pertama ini dan jadi gedung tertinggi di wilayah Brooklyn. Proyek besar ini diperuntukkan untuk pasar kelas menengah ke atas. Khususnya bagi warga Brooklyn yang punya permintaan pasar properti yang tinggi.

Masalahnya, dikhawatirkan jadi bahan ejekan di pasar karena harga yang akan terlalu tinggi untuk sebuah gedung supertall. Selain itu, ada komplain serius dari warga sana tahun lalu karena berdiri supertall yang tingi dipemukiman mereka sehingga mempertanyakan kehidupan masa depan di sana.

Masalah lainnya, pengembang membangun gedung ini dengan desain yang sangat bagus dan konstruksi yang bagus sehingga sangat mungkin harga yang ditawarkan akan memecahkan rekor dikawasan itu.

Untuk tower 9 Dekalb Avenue didesain oleh SHoP Architects, pengembang dengan latar belakang telah membangun supertall di 111 West 57th Street di Manhattan, bukan proyek JDS, yang memiliki 150 kondomium yang kisaran harga dari 875 ribu US Dolar untuk tipe studio hingga 8 juta US Dolar untuk 4 kamar tidur.